Cara Mengobati Ambeien Dengan Lidah Buaya, Benjolan Kempes !

cara mengobati ambeien dengan lidah buaya

Pernahkan dengar manfaat lidah buaya untuk obat ambeien atau wasir? Jika pernah dengar dan belum yakin mengenai tanaman lidah buaya yang kaya manfaat, Rajasehat akan menjelaskan dalam artikel ini. Lidah buaya yang memiliki nama latin aloe vera linn merupakan salah satu tumbuhan obat yang terus dikembangkan pemanfaatanya dan disosialisasikan. Pada mulanya tumbuhan ini lebih dikenal sebagai tumbuhan hias yang biasa ada dipekarangan. Namun saat ini lidah buaya kini sudah banyak dimanfaatkan di dunia kesehatan dan kecantikan. Salah satunya yaiitu sebagai obat herbal ambeien. Benarkah demikian? Jika iya bagaimana cara mengobati ambeien dengan lidah buaya?

Menurut Dirjen POM, 2000 lidah buaya merupakan tanaman obat yang memiliki khasiat menyembuhkan wasir atau ambien, kurang gizi (malnutrisi), batuk rejan (pertusis), muntah darah, radang usus besar (colitis), tukak peptik, Crohn’s disease, kencing manis, rambut rontok, dan konstipasi. Semua bagian dari tanaman lidah buaya memiliki manfaat dari Bagian gel dari daun, bunga, hingga akar. Beberapa nutrisi dapat ditemukan pada lidah buaya  vitamin, mineral, beberapa asam amino, serta senyawa kimia. Senyawa kimia yang dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional ambeien ini adalah Anthraquinone dan bradykinase.

Kandungan lidah buaya untuk obat ambeien

Kandungan terpenting pada cara mengobati ambeien dengan lidah buaya adalah senyawa Anthraquinone dan bradykinase. Anthraquinone pada lidah buaya bersifat emolien, imago, dan anti-inflamasi.Sebab senyawa ini memiliki fungsi mengencangkan selaput saluran pencernaan dan mampu melunakan isi usus atau si feses sehingga mengurangi ketegangan pada pembulih yang radang. Anthraquinone sangat efektif pada pengobatan ambeien dalam. Jadi penggunaannya harus diolah menjadi minumam atau makanan untuk dimakan si penderita. Misal jus lidah buaya.

Selain itu, menurut jurnal widodo budiarti, 2016 tentang manfaat dan penggunaan lidah buaya sebagai obat tradisional, Lidah buaya mengandung enxim bradykinase. Enzim bradykinase pada lidah buaya dapat mengobati ambeien luar dengan cara mengurangi iritasi saat dioleskan secara topikal pada benjolannya. Dengan kandungan yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan ambeien atas wasir, kalian bisa mengolahnya. Cara mengolah lidah buaya untuk obat ambeien ada dua cara. Berikut langkah langkahnya.

Cara mengobati ambeien dengan Lidah Buaya

cara mengobati ambeien dengan lidah buaya
cara mengobati ambeien dengan lidah buaya

Bahan ramuan obat herbal lidah buaya untuk mengobati ambeien dalam dengan mengolahnya menjadi jus lidah buaya diantaranya lidah buaya segar, air dan madu. Cara membuat jus lidah buaya untuk ambeien dalam :

  • Siapkan semua bahan bahan tersebut serta alat alat yang perlu digunakan
  • Cuci lidah buaya, kemudian keluarkan gel dari batang daunnya.
  • Campurkan gel, air hangat matang dan madu. Bisa ditambah gula jika kurang manis dalam blrender
  • Kemduian blender semua bahan tersebut sampai halus
  • Minum segera sampai habis
  • Lakukakn secara rutin sampai ada tanda tanda wasir mulai sembuh

Cara kedua adalah lidah buaya cukup dioleskan ke benjolan ambeien yang sudah keluar. Belah atau buka lidah buaya kemudian oleskan pada benjolan ambeien. Lakukan secara berulan, terutama ketika pagi setelah bangun dan mau tidur. Atau  pada siang hari waktu jam istriahat. Cara kedua ini merupakan cara mengobati ambeien dengan lidah buaya dengan memanfaatkan enzim bradykinase. Sedangkan yang pertama adalah senyawa Anthraquinone.

Obati Ambeien secara rutin

Cara mengobati ambeien dengan lidah buaya ini memang harus dilakukan rutin. Tidak hanya satu atau beberapa kali saja. Sebab pengobatan secara alamai beda dengan pengobatan medis atau operasi di rumah sakit. Tapi apa salah nya kita lakukan,selain alami tanpa efek samping biayanya murah. Tidak seperti biaya operasi ambeien yang mahal dan belum tentu kalian sanggup membayarnya. Lebih baik mengatasi ambeien atau wasir secara alami baik dari tanamam yang berkhasiat maupun obat obat herbal di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *